Candinata.desa.id – Pembangunan. Sebagai masyarakat desa sudah selayaknya memahami akan arti pentingnya kegiatan gotong royong. Di dalam desa itulah sebuah kegiatan bekerjasama saling menguntungkan. Atas dasar tujuan yang sama dalam gotong royong maka terciptalah rasa tolong menolong, tepa selira dan satu sama rasa.

Hal inilah yang di lakukan oleh warga masyarakat di dusun 2 Desa Candinata. Pada Minggu(13/01/2019) puluhan warga masyarakat bergerak bekerja bhakti membangun jalan komplek permukiman di RT.11,12, dan 13. Warga masyarakat dengan antusias menyingsingkan lengan baju dengan dan alat perlengkapan kerja bhakti.

Cangkul, Sekop dan aneka alat bekerja sengaja warga masyarakat bawa dari rumah untuk membuat jalan. Jalan yang tadinya sempit dan terjal dilebarkan serta dirapikan agar mudah dilewati. Total volume jalan mencapai 600mĀ² dengan rincian lebar 2 meter dan panjang 300 meter. Demikian diungkapkan koordinator kerja bhakti Plt. Kadus 2 Mirun kepada redaksi candinata.desa.id secara terpisah.

Total Volume jalan ini sekitar 600m2 dengan rincian lebar 2 meter dan panjang mencapai 300meter.” (Mirun)*

Ditambahkan oleh Mirun bahwa KKegiatan kerja Bhakti ini murni atas kesadaran warga masyarakat dusun 2 khusunya RT. 11,12, dan 13. Tujuannya yaitu untuk terciptanya sarana prasarana warga agar lebih baik. Dengan adanya pelebaran jalan tersebut diharapkan akses transportasi ekonomi dan kemudahan akses pertanian warga dapat terpenuhi. (Zaen@admin)*